Selasa, 20 Januari 2015

Cara Memberi Label Artikel Blog

Kali ini kita akan membahas tentang Cara Memberi Label Pada Artikel Blog.

Label pada blog berfungsi sebagai pembeda atau pemisah kategori bahasan untuk tiap artikel di dalam blog. Selain itu pemasangan label di blog juga bisa membantu dan mempermudah pembaca atau pengunjung blog kita untuk menemukan artikel berdasarkan label atau kategori yang diberikan di setiap artikel.

Misalnya, dalam blog saya ini terdapat artikel berjudul Inspirasi Sepasang Sepatu Gandhi dan artikel lainnya berjudul Cara Menghilangkan Tanda Pensil di Blog. Pada artikel Inspirasi Sepasang Sepatu Gandhi saya pasang label Inspirasi, sedangkan artikel Cara Menghilangkan Tanda Pensil di Blog saya beri label Tips. Hal ini bisa memudahkan pembaca untuk menemukan artikel yang berlabel sama dengan artikel yang sedang dibacanya dengan cara mengklik tampilan label yang tertera di setiap artikel.

Namun terkadang kita juga bisa memberikan dua label sekaligus untuk satu artikel. Contoh sederhana, dalam blog ini terdapat artikel berjudul Siapakah Perampok Sejati di Sini. Saya memberikan label Pengetahuan untuk artikel ini. Namun saya juga menambahkan label Inspirasi karena isinya menurut saya cukup inspiratif. Sehingga pada akhirnya artikel ini mempunyai dua label.

Berikut ini adalah cara untuk menambahkan label pada artikel blog.

Cara Memberi Label Artikel Blog
  1. Masuk ke blogger.com
  2. Klik icon label
  3. Klik label baru
  4. Beri tanda checklist pada kotak artikel yang akan diberi label

  5. Tulis label yang ingin diberikan ke artikel
  6. Klik OK. 
 
Demikian artikel tentang Cara Memberi Artikel Blog. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
 


Tidak ada komentar: