Rabu, 14 Januari 2015

Cara Membuat Popular Post di Blog

Kali ini saya akan share tentang cara membuat popular post di blog. Saya yakin pasti banyak di antara master-master blogger yang sudah tahu bagaimana cara membuatnya. Tapi kita semua juga tahu bahwa setiap hari jumlah blogger di dunia ini selalu bertambah sehingga tidak menutup kemungkinan ada banyak blogger baru yang belum mengetahui caranya. 

Popular post adalah artikel yang paling banyak dilihat oleh pengunjung blog kita. Dengan memasang widget popular post tentunya akan semakin meningkatkan kemungkinan artikel kita akan dilihat oleh pengunjung karena mereka akan melihat widget artikel terpopuler kita setiap mereka mengunjungi blog kita. Tentunya hal ini bisa membuat popular post di blog kita akan semakin popular di mesin pencari karena jumlah kunjungannya akan semakin meningkat. Berikut ini adalah salah satu cara membuat popular post di blog.

Cara Membuat Popular Post Di Blog
  1. Pertama masuk ke blogger, lalu pilih Tata Letak / Lay Out
  2. Pilih Add Gaget
  3. Pilih Popular Post atau Entri Populer, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

    popular post, entri populer
  4. Pada pilihan Tampilan, centang item yang ingin kita tampilkan. Thumbnail gambar untuk menampilkan gambar pada popular post. Cuplikan untuk tampilan cuplikan artikel. Jika kotak cuplikan tidak dicentang maka yang akan ditampilkan hanya judul artikel saja.
  5. Jika sudah, klik Save / Simpan
  6. Langkah selanjutnya masuk menu Template, lalu Edit HTML
  7. Cari kode ]]></b:skin>, lalu copy kode berikut ini tepat di atas kode ]]></b:skin>

    .popular-posts .item-thumbnail img {  } .popular-posts ul{padding-left:0px;} .popular-posts ul li {background: #FFF url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8yIjv2SLUznKhkgqN0N-xih5eWXx8viCz08RGMxNfi7z__l5dti_Asu473GvwuZvffUL44-1nXiaQS-kHzoB9cE4I9jYcJpE-Qh59o9Iy5CBREPkp0ekkW0fLCtrFWEIQrq719TFqs04/s1600/1.gif)  no-repeat scroll 5px 10px;   list-style-type: none;   margin:0 0 5px 0px;   padding:5px 5px 5px 20px !important;   border: 1px solid #ddd; } .popular-posts ul   li:hover {   border:2px solid #6BB5FF; background:#b5c5e6; } .popular-posts ul   li a:hover {   text-decoration:none; color:#FFF8DC; }
  8. Simpan Template, dan
  9. Selesai 

Selanjutnya kita tinggal mengecheck tampilan pada blog kita. Cukup mudah bukan ?
Terima kasih sudah membaca artikel cara membuat popular post di blog. Semoga bermanfaat dan jangan pernah bosan untuk mengunjungi blog ini.
 



Tidak ada komentar: